Cara menjinakan kucing

Si Gery 

   Pada kali ini saya akan membahas soal kucing,kucing memang lucu hewan peliharaan yang banyak dipelihara semua kalangan,sedikit cerita saat saya mengadopsi kucing yang di tawarkan oleh seorang teman,saat itu teman memberi tahu kalo dia mendapat kucing ga tau kucing siapa,sudah satu minggu tidak ada yang mengambil akhirnya ditawarkan ke saya,tidak lama saya langsung mendatangi rumahnya dan saya liat kucing itu sangat kucel dekil ga pernah mandi heheee tapi ga seperti yang punya blog ya??lanjuut ke cerita tadi,tidak lama langsung saya bawa pulang karena pada saat itu memang ada betina dirumah yang sudah 1 kali produksi dirumah.Sesampainya dirumah kucing tersebut langsung loncat dan keluar dari kandang karena tidak saya kunci dan langsung mengendus kucing jantan dirumah.Alhasil kucing tersebut saya bentak saya suruh diem karena menggeram terus tidak lama saya bentak kucing tersebut balik arah dan langsung menerkam kaki saya dan nanceep tuh gigi taringnya,jangan ditanya soal sakitnya hmmm...mantaf,keesokan harinya saya langsung konsultasikan ke dokter hewan karena kucing telah menggigit kaki,naaah...bagi para cat lovers simak baik baik ya,jangan sampai ini terjadi kepada anda cukup saya saja,simak baik baik ya,,,berikut tips nya.


Cara menjinakan kucing liar dengan mudah

1. Kenali karakter kucing

Sebelum ke teknis cara menjinakan kucing galak, yang pertama teman-teman Cat lovers harus tau terlebih dahulu karakter kucing liar tersebut.
Bisa dilihat dari kucing liar yang sedang gelisah,stress, dan ingin menyerang , bisa dilihat dari badan kucing yang merendah, mata yang melotot, kuping menekuk kebelakang dan mengeram(mengeong) ketika akan didekati.
Jika catlovers menjumpai kucing seperti itu, jangan coba-coba untuk mendekati kucing tersebut dahulu.

2. Tunggu kucingnya tenang

Tunggu dulu sampai kucing tenang, dengan cara menjaga jarak yang aman pada kucing liar tersebut.
 

3. Rayu si kucing

Untuk menjinakan kucing anggora yang sudah besar atau kucing liar biasa, teman-teman catlovers juga bisa menggunakan kata-kata  yang manis dan dalam menatap kucing para catlovers jangna menatap matanya secara fokus karena bisa dianggap menentang kucing tersebut.

4. Perlakukan dengan lembut

Perlakukan kucing selembut dan semanis mungkin karena cara ini merupakan hal yang cukup ampuh dalam cara menjinakan kucing hutan atau kucing yang lain.

5. Beri tempat bersembunyi

Para catlovers juga harus menyediakan tempat yang nyaman untuk menjiakan kucing. Dan juga beri kucing liar tersebut kasih sayang yang tulus untuk memanjakannya.

6. Jangan membentak kucing!

Nah yang ini perlu para catlovers garis bawahi “jangan pernah bentak kucing disaat kucing tersebut sedang mengeram!” kenapa jangan?
Ya tentu ketika teman-teman catlovers memarahi si kucing tersebut justru malah membuat mereka semakin takut. Berikan semangat yang positif agar mudah dalam menjinakan kucing liar tersebut.

7. Beri dia makan dan minum

Setelah itu kasih kucing liar tersebut makanan dalam bentuk porsi . Perlu catlovers ingetnih jangan terlalu sering memberikan kucing liar tersebut makanan, agar kucing liar tersebut merasa butuh terhadap kita.
Biasanya saat kucing liar tersebut butuh mereka akan mendekat dengan sendirinya.

8. Mulai memegang, tapi hati-hati

Memegang Kucing Lebih sering juga merupakan sala satu hal yang sangat ampuh untuk menjinakan kucing liar. Pasti para cat lovers bertanya “kok bisa sih” pasti bisa dong, perlu para catlovers ketahui saat kucing tersebut sudah mulai mau untuk disentuh itu artinya kita sudah bisa untuk memegangnya sedikit demi sedikit dengan lebih akrab seperti menggendong kucing tersebut.
Tetapi perlu diingat ya para catlovers harus tetap hati hati lakukan secara perlahan dalam mengelus bagian tubuh kucing seperti kepala leher dan perut untuk menenangkannya.

9. Memanfaatkan momen

Nah yang terakhir perlu para catlovers tau ya, pada dasarnya kucing identik dengan hal-ha; yang menguntungkan. Nah untuk itu kita sebab itu kita sebagai catlovers harus membiasakan untuk memberikan keuntungan pada mereka. Seperti :
Menolong kucing saat kecelakaan, mengobati kucing ketika sedang sakit, memberikan makanan lezat untuk si kucing, mengejak mereka bermain dan hal baik yang lainnya.
Karena hal tersebut tentunya bisa menguntungkan si kucing tersebut dan akan selalu diingat oleh kucing dan lama-kelamaan kucing tersebut akan semakin mudah untuk dijinakan dan sayang terhadap teman-teman catlovers.
Nah artikel diatas merupakan beberapa cara untuk menjinakan kucing liar, saran dari saya jika nanti para catlovers sudah bisa menjinakan kucing liar tersebut, dijaga dengan baik si kucingnya ya,karena pada dasarnya setiap mahluk hidup mempunyai perasaan sama seperti kita (manusia).
  Cukup segini ya besok saya update lagi mengingat kejadian ini sudah beberapa tahun ketika masih mengadopsi kucing dirumah,sebelumnya artikel ini  sudah pernah terbit Disini.Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menjinakan kucing "